Kisah Nabi Yusuf AS, Ketampanannya Bikin Kagum Semua Wanita

oleh
Kisah Nabi Yusuf AS, Ketampanannya Bikin Istri Majikan Selalu Menggoda

Krsumsel.com – Kisah Nabi Yusuf AS yang memiliki paras tampan membuat seluruh wanita berdecak kagum.

Kisah-kisah ketampanan Nabi Yusuf pun dari dulu sampai sekarang masih bisa ditemukan di berbagai riwayat.

Bahkan, akibat ketampanan yang tiada tanding, Nabi Yusuf sering membuat para perempuan yang ditemuinya menjadi tergila-gila. Salah satunya adalah seorang istri dari majikannya.

Bagaimana Kisah Nabi Yusuf AS sehingga Membuat istri majikan tergoda?

Simak ulasannya sebagai berikut.

Zulaikha Menggoda Nabi Yusuf

Kisah ketampanan Nabi Yusuf yang sangat masyhur adalah ketika istri dari majikan Nabi Yusuf Al-Aziz, yang bernama Zulaikha terpesona oleh ketampanan sang Nabi.

Dikatakan bahwa Zulaikha kerap menggoda Nabi Yusuf untuk memadu kasih dengannya. Namun, setiap Zulaikha mencoba, dia selalu gagal. Nabi Yusuf tidak pernah tergoda dengan rayuan Zulaikha.

“Tidak! saya tidak akan mengkhianati tuan saya. Dia telah berbuat baik kepada saya serta memuliakan saya. Sesungguhnya saya takut kepada Allah,” kata Nabi Yusuf, dikutip dari buku Kisah-kisah Doa dan Taubat Para Nabi, karya Khairul Ghazali.

Baca Juga : Gelar Nobar di Bioskop, KPU Sumsel Sebut Film “Kejarlah Janji” Sarat Pesan Kepemiluan

Al-Aziz Mengetahui Kelakuan Istrinya

Sampai pada suatu ketika, hasrat Zulaikha sudah tidak terbendung. Dia menggoda Nabi Yusuf dan sang Nabi pun menolaknya dengan kabur. Zulaikha menarik baju Nabi Yusuf sampai sobek dan dia pun marah.

Zulaikha kemudian mengadukan Nabi Yusuf kepada sang suami Al-Aziz mengaku bahwa dirinya telah diganggu oleh Nabi Yusuf. Sang suami pun tidak percaya ucapan istrinya.

“Awak telah melakukan kesalahan,” kata Aziz kepada Zulaikha.

Jari Perempuan Terpotong

Beberapa hari setelah kejadian tersebut, Zulaikha mengadakan acara dan menjamu secara besar-besaran teman-temannya. Di antara semua teman yang hadir adalah para wanita. Para tamu tersebut disuguhi oleh buah dan pisau untuk memotong.

Zulaikha memerintahkan Yusuf untuk masuk ke ruangan tersebut. Para tamu wanita itu memandangi Yusuf dengan pandangan yang tidak biasa. Mereka terpukau dengan ketampanan Yusuf, sehingga tidak menyadari pisau yang mereka pegang tidak lagi memotong buah namun sudah mengenai jari-jarinya.

“Ini bukan seorang manusia. Ini sudah tentu seorang malaikat yang mulia!” kata mereka. (merdeka.com)