Kades Pelajau Ajak Warga Lestarikan Sedekah Dusun

oleh
oleh
Banyuasin

Krsumsel.comKepala Desa (Kades) Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Yahya, Mengajak masyarakat Khususnya di desa Pelajau untuk melestarikan budaya adat sedakah Dusun yang telah di wariskan oleh para leluhur kita.

Hal itu disampaikan nya pada kegiatan sedekah adat yang dipusatkan di RT 08 RW 09 Samping rumah Kepala Desa Pelajau, Senin (20/03/2023). Dengan dihadiri para tokoh adat, agama, masyarakat serta seluruh masyarakat Desa Pelajau tersebut, tampak jalannya acara sedekah adat yang setiap tahunnya diperingati itu berjalan penuh kebersamaan.

Rangkaian kegiatan sedekah adat atau sedekah Dusun itu tentunya juga disisi dengan berbagai kegiatan pengiriman doa kepada para leluhur serta doa untuk desa dengan harapan desa Pelajau dapat terhindar dari segala malapetaka serta berharap hidup selalu tentram dan damai, dan akan terus mendapatkan Rahmat dari sang pencipta.

“Alhamdulilah kegiatan peringatan sedekah Dusun yang kita laksanakan ini berjalan lancar, dan Pemdes Pelajau bersama masyarakat berkumpul memanjatkan doa bersama yang berharap desa kami selalu sejuk dan damai,”ucap Kades Pelajau, Yahya. (Yan)