Polres Muba Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2022

oleh
oleh
Polres Muba

Krsumsel.comBertempat di halaman apel Mapolres Muba, Kamis (22/12/2022). Polres Muba Polda Sumsel menggelar apel pasukan operasi lilin 2022.

Bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan Kapolres Muba AKBP Siswandi, SIK. Ape gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023.

Kapolres Muba AKBP Siswandi, SIK dalam menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan. Apel gelar pasukan operasi lilin 2022 ini di selenggarakan secara serentak di seluruh jajaran polri, mulai dari tingkat mabes polri. Hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2022. Guna melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2023, baik pada aspek personil maupun sarana prasaran. Serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya, ” ujarnya.

Sambungnya, Polri menyelenggarakan operasi lilin 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari. Dimulai pada tanggal (23/12/2022) hingga (02/01/2023). Kegiatan itu dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan penegakan hukum secara profesional.

“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran covid-19. Meski laju pertumbuhan covid-19 di Indonesia sudah terkendali, ” katanya.

Ditegaskan Siswandi, terdapat beberapa potensi gangguan keamanan yang perlu di waspadai. Seperti kemacetan, kecelakaan, kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan.

“Terkait kejahatan konvensional, kita akan melakukan patroli di daerah rawan dan objek vital. Terlebih dalam mengantisipasi ancaman terorisme, ” pungkasnya.

Hadir dalam apel pasukan Personil Polres Muba, Kodim 0401 Muba, Dishub, Sat Pol PP, Tagana dan Ormas.(AS)