Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia, Rano Karno dan Suty Karno Berduka

oleh
Aminah Cendrakasih

Krsumsel.comBagaimana tidak, mereka sudah menganggap Aminah seperti ibu sendiri sejak syuting bareng di sinetron Si Doel Anak Sekolahan,

Lewat Instagram, Rano dan Suty mengungkapkan rasa duka mereka atas kepergian aktris yang akrab dipanggil Mak Nyak tersebut. Rano pun meminta maaf jika Mak Nyak memiliki kesalahan semasa hidupnya.

1. Rano Unggah 2 Postingan

Ungkapan duka dan permintaan maaf tersebut disampaikan oleh Rano lewat 2 postingan. Yang pertama ia mengunggah poster berisi pengumuman kematian Aminah, yang kedua berupa video.

“Assalamualaikum, Wr. Wb. Innalillahi wainna illaihi rojiun. Telah meninggal dunia ibunda tercinta, ibu Aminah Cendrakasih. Kita berdoa semoga Allah memberikan kelapangan bagi almarhumah dan diterima di sisi-Nya. Abang mohon maaf apabila semasa hidup beliau, beliau punya salah. Mari kita maafkan. Dan mudah-mudahan kepergian beliau bisa memberikan ketenangan lahir batin. Sekali lagi, Innalillahi wa innaillaihi rojiun dan ucapan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah memberikan ucapan duka. Mari kita jaga kesehatan kita. Wassalamualaikum Wr. Wb,” ujar Rano pada rekaman singkatnya.

2. Suty Karno Berduka

Sementara itu Suti Karno menyampaikan duka lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengungkap rasa sedih, namun ikhlas karena Mak Nyak sudah tidak merasakan sakit lagi setelah terbaring selama puluhan tahun.

“Selamat jalan Mak Nyak sayang, selesai sudah rasa sakit yang kau rasakan, semoga dilancarkan jalan Mu menuju Surga, di terima Amal Ibadahmu oleh Allah swa, Al Fatihah,” tulis Suti.

3. Aminah Meninggal di Rumah
Aminah Cendrakasih meninggal dunia, Rabu (21/12) di rumahnya. Dikelilingi semua anaknya, Mak Nyak menghembuskan napas terakhir dengan tenang pada usia 84 tahun.

Rencananya, jenazah Aminah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak esok hari, Kamis (22/12). KapanLagi.com menyampaikan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas kepergian almarhumah.(*)

 

 

 

SUMBER