Beri pembekalan 117 PPPK, BDK Palembang datangkan Komisi VIII DPR RI

oleh
Beri pembekalan 117 PPPK, BDK Palembang datangkan Komisi VIII DPR RI

Krsumsel.comPeserta Orientasi PPPK berjumlah 117 orang yang berasal dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu diberi kesempatan langsung untuk dapat menerima Materi Pelatihan Pembangunan Bidang Agama yang disampaikan oleh H. Mohammad Soleh, S.E.. (Anggota Komisi VIII DPR RI). Komisi VIII DPR RImempunyai tugas: melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang, termasuk APBN, serta peraturan pelaksanaannya yang termasuk dalam ruang lingkup tugas Komisi VIII DPR RI.

Untuk itu dalam pelaksanaan Orientasi PPPK dipandang perlu untuk dapat diawasi langsung oleh Komisi VIII sehingga dapat berjalan sesuai peraturan yang berlaku, dan setiap PPPK dapat melaksanakan Kewajiban serta menerima HAK yang semestinya.

Dalam penyampaian Materi Pembangunan Bidang Agama bertempat di Ruang Pertemuan MAN 2 Kota Bengkulu, Mohammad Soleh didampingi Moderator Dr. Saefudin, S.Ag.,M.Si (Kepala BDK Palembang) dan juga turut hadir H. Muhamad Abdu,S.Pd.I, MM (Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu).

Mohammad Soleh menyampaikan bahwa “Menjadi PPPK Selain Harus Disyukuri dan Sebagai Jalan Pengabdian Kepada Agama,Bangsa dan Negara”.

Tentunya menjadi hal yang patut disyukuri oleh masing-masing PPPK karena mereka telah diberikan kesempatan untuk dapat bergabung di Kementerian Agama, dan diharapkan dapat bersinergi untuk bersama-sama mengabdi bagi Agama, Bangsa dan Negara.

Soleh yang merupakan Putra Daerah Bengkulu disela penyampaian materinya juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat bertanya langsung mengenai kendala yang dihadapi para peserta sampai dengan proses pelaksanaan orientasi PPPK.

Dr. Saefudin,S.Ag.,M.Si (Kepala BDK Palembang) dikonfirmasi tim Medinfo BDK Palembang, menyampaikan bahwa “BDK Palembang memang secara khusus mendatangkan Anggota Komisi VIII DPR RI untuk dapat memberikan pembekalan bagi peserta orientasi PPPK dan juga dengan penyampaian Materi Pembangunan Bidang Agama bertujuan agar peserta lebih dapat meresapi dan menaknai nilai-nilai kebangsaan dalam konteks Agama”(31/10). (***)