Pesona Gambo Muba Semarakkan Kriya Sriwijaya Fashion Parade

oleh
IMG-20220324-WA0026

“Ini juga menjawab isu international bahwa lebih dari 50 persen limbah kimia berasal dari limbah tekstil. Gambo Muba adalah aksi alternatif dan sumbangan Muba untuk dunia tekstil, produk ini tidak menghasilkan limbah kimia tetapi memanfaatkan limbah alami getah gambir untuk pewarna Gambo Muba,” terangnya.

Sementara itu, Desainer Gambo Muba dari Dekranasda Muba, Dovi Rustam mengatakan dalam rangkaian Kriya Sriwijaya Fashion Festival pihaknya menampilkan sejumlah produk fashion kreasi Gambo Muba.

“Alhamdulillah dapat tampil dengan maksimal, semoga dapat lebih mengenalkan Gambo Muba di Sumsel khususnya bagi pecinta fashion,” tandasnya.

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru mengapresiasi karya-karya inovasi yang dimiliki Kabupaten/Kota di Sumsel terkhusus produk eco fashion Gambo Muba.

“Ini bukti nyata inovasi kreasi sinergi TP PKK, Dekranasda, Pemkab Muba bersama petani gambir dan kalangan ibu-ibu di Muba, menghasilkan sesuatu yang bernilai dan berkualitas,” pungkasnya.(AS)