Tragis Seorang Pelajar di Begal di Depan SPBU

oleh
IMG-20210903-WA0013

PALEMBANG,KRSumsel.com – Seorang pelajar berinisial GP (16) menjadi korban begal saat menunggu temannya di depan SPBU Makam pahlawan yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Kemuning Palembang, Jumat (3/9/2021).

Akibatnya korban mengalami satu unit sepeda motor Honda BeAT nopol BG 6695 ZW, atas kejadian itu korban melaporkan kejadian ke korban melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang.

Warga Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini menuturkan, bahwa saat kejadian ia dan temannya berinisial AT (16) berhenti di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menunggu teman.

“Kami berhenti di TKP menunggu teman dengan tujuan untuk minum banderek bersama-sama, tapi pas saya dan teman saya nunggu teman-teman lainnya datang pelaku berjumlah tiga orang menggunakan satu unit sepeda motor Yamaha M 3 warna hitam dari arah belakang,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa salah satu pelaku mengancam ia dan temannya dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau meminta uang. “Mereka mengancam kami dengan pisau dan kalau tidak memberikan uang kami di tusuknya,” katanya.

Melihat hal itu ia dan temannya berlari menjauh tapi apesnya motor yang ia kendarai bersama temannya diambil para pelaku. “Mereka ambil motor saya dan membawanya lari,” bebernya.

Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani membenarkan adanya kejadian tersebut. “Benar adanya kejadian pembegalan tersebut, anggota piket SPKT bersama piket Unit Reskrim sudah melakukan olah TKP dan korban sudah membuat laporan polisi,” jelasnya.

Kompol Abu menuturkan, bahwa pelaku ini diduga sempat mengisi bensin di SPBU Makam pahlawan. “Kita akan berkoordinasi dengan pihak SPBU untuk melihat rekamanan CCTV”ucapnya. (Kiki)