Apindo Lampung Targetkan Vaksinasi 1.000 Pelaku UMKM dan Karyawan PNM

oleh
Screenshot_2021-08-30-17-57-50-03_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12
banner DPRD OKI

Bandarlampung, KRsumsel.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung menargetkan 1.000 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta karyawan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) di provinsi itu menjalani vaksinasi guna mencegah penularan COVID-19.

“Vaksinasi yang tengah berjalan hari ini menyasar 1.000 orang yang terdiri dari 500 orang pelaku UMKM binaan Apindo dan 500 lainnya dari PNM,” ujar Ketua Apindo Lampung Ary Meizari Alfian saat dihubungi di Bandarlampung, Senin.

Dia menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut diterapkan sistem bergantian di mana setiap jam dibatasi 150 orang untuk divaksin.

“Untuk mencegah kerumunan dibagi menjadi 150 orang per jam jadi sistemnya bergantian,” katanya.

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 untuk memberikan perlindungan kepada pelaku UMKM serta karyawan PT PNM selama bekerja.

“Setelah berdiskusi kita memang minta pelaku UMKM untuk diprioritaskan, sebab saat ini mereka salah satunya penggerak ekonomi secara nasional ataupun di daerah,” ucapnya.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ikut serta membantu dalam penyediaan vaksin.

“Kali ini kita dibantu oleh OJK, namun untuk ke depannya kita telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak agar dapat menyediakan vaksin bagi pelaku UMKM dan pekerja,” ujarnya.

Dia mengatakan komunikasi untuk penyediaan vaksin tersebut dilakukan untuk membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Lampung yang saat ini masih dalam persentase rendah.

“Persentase vaksinasi di Lampung cukup rendah, lalu tingkat kematiannya pun tinggi sehingga kita bantu untuk percepatan vaksinasi ini setidaknya untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat,” ucapnya.(Anjas)