Team SAR Gabungan Berhasil Temukan Zidan

oleh
IMG_20210820_124607

PALEMBANG,KRSumsel.com – ZIDAN (12), warga Jl. PDAM Lorong Sepakat Kel. Karang jaya Kec. Gandus palembang yang tenggelam disungai Musi pada kamis (19/08) akhirnya berhasil ditemukan Oleh Team SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi korban dinyatakan tenggelam

Alhamdulillah “Korban Ketemu” Ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palembang Hery Marantika S.H M.Si saat diwawancarai melalui sambungan Telepon, Hari ini (20/08) Hari ini merupakan Hari ke 2 Pencarian Terhadap Korban, Pencarian sendiri kita mulai sejak pagi tadi bersama sama dengan potensi SAR yang ada dilokasi, pencarian kita fokuskan dengan Melakukan penyisiran Permukaan sungai Menggunakan perahu karet serta perahu sampan milik masyarakat Serta kita juga lakukan penyelaman dilokasi lokasi diduga adanya korban dan syukur alhamdulillah akhirnya korban Berhasil ditemukan Oleh Team SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, PMI, Pemda Serta masyarakat dan nelayan, Sekitar Pukul 12.00 wib. Korban Ditemukan mengapung dipinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia sekitar 200 Meter dari Lokasi Awal Kejadian Korban dinyatakan Tenggelam selanjutnya korban kami evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman Ujar Hery.

Untuk kendala selama pencarian hery menjelaskan Selain arus Sungai yang deras, Keruhnya air sungai serta kencangnya angin menjadi kendala tersendiri bagi team SAR gabungan namun semua itu tidak menyurutkan semangat kita untuk terus melakukan pencarian terhadap korban jelas Hery.

Diakhir keterangannya Selain Mengucapkan terima kasih Kepada Seluruh Potensi SAR Yang Terlibat dalam proses Pencarian ini, Hery juga menghimbau kepada seluruh masyarakat. Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali Pungkas Hery .(Kiki)