Wali Kota Sorong Tinjau Penyiapan Kapal Untuk Isolasi Pasien COVID-19

oleh
Screenshot_2021-08-16-11-27-25-43_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12

Sorong, KRsumsel.com – Wali Kota Sorong Lambert Jitmau bersama aparat Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan pejabat pemerintah terkait meninjau penyiapan KM Sirimau sebagai tempat isolasi pasien COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Wali Kota bersama rombongan pejabat daerah pada Senin meninjau KM Sirimau yang sandar di Pelabuhan Sorong, mengecek kondisi kapal dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mendukung pelayanan bagi pasien COVID-19 yang menjalani karantina.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota Sorong meminta bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk menyediakan kapal guna menyiapkan fasilitas isolasi terpusat bagi pasien COVID-19 sebagaimana yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Bapak Menteri Perhubungan langsung memerintahkan PT Pelni menyediakan kapal KM Sirimau untuk karantina pasien COVID-19 di Kota Sorong,” katanya.

“Sekali lagi, atas nama masyarakat kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Perhubungan dan Presiden yang memberikan perhatian terhadap Kota Sorong,” ia menambahkan.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Sorong Jece Julita Piris dalam laporannya menyebutkan bahwa KM Sirimau yang bisa menampung 900 penumpang lebih dapat digunakan untuk menangani 500 pasien COVID-19 tanpa gejala yang membutuhkan fasilitas karantina.

“Penanganan karantina diatur pemerintah daerah Kota Sorong dan KSOP bersama instansi terkait lainnya mendukung,” kata dia.(Anjas)