Chelsea: Selamat Datang Kembali di Rumah, Lukaku!

oleh
oleh
romelu-lukaku-1_169

London, KRSUMSEL.com – Romelu Lukaku resmi bergabung bersama ChelseaThe Blues pun menyambut kembalinya striker Belgia tersebut ke Stamford Bridge.

Lukaku resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea, Jumat (13/8/2021) dini hari WIB. Penyerang 28 tahun itu meneken kontrak berdurasi lima musim.

Chelsea kabarnya merogoh kocek hingga 115 juta euro untuk bisa memboyong Lukaku dari Inter Milan. Lukaku menjadi pembelian pertama klub asal London itu di bursa musim panas 2021.

Romelu Lukaku sendiri sudah tidak asing dengan Chelsea. Ya, dia sebelumnya pernah berkarier di Stamford Bridge pada 2011-2014.

Periode pertama Lukaku di Chelsea tidak cukup oke dan dia kalah bersaing di lini depan. Striker jebolan Anderlecht itu lantas dijual ke Everton pada 2014.

Lukaku menjelma menjadi penyerang mau Premier League bersama Everton, dengan torehan 87 gol dari 166 penampilan. Dia kemudian dibeli Manchester United pada 2017 dan berhasil membukukan 42 gol dari 96 pertandingan.

Karier Lukaku semakin meroket ketika dirinya bergabung ke Inter tahun 2019. Big Rom mampu menyarangkan 64 gol selama dua musim, serta sukses mempersembahkan Scudetto ke Giuseppe Meazza pada 2021.

Romelu Lukaku adalah salah satu striker dan pencetak gol terbaik dunia. Kami benar-benar senang membawanya kembali ke klub yang dia cintai, dan bersemangat untuk menambahkan bakatnya ke skuad kami yang memenangi Liga Champions,” kata Granovskaia di laman resmi Chelsea.Prestasi mentereng Lukaku di Inter menarik perhatian Chelsea dan membawanya kembali ke London. Hal itu disampaikan direktur The BluesMarina Granovskaia.

“Kami tentu saja ingin membangun kesuksesan musim lalu, dan Lukaku akan memainkan peran besar dalam mencapai target kami. Saya yakin semua penggemar Chelsea akan bergabung dengan saya untuk mengucapkan selamat datang di rumah, Romelu!” pungkasnya.(*)

SUMBER