Satresnarkoba Polrestabes Palembang dan Brimob Polda Sumsel Grebek Kampung Narkoba Tangga Buntung

oleh
IMG-20210713-WA0013

PALEMBANG,KRSumsel.com – Kembali Satres Narkoba Polrestabes Palembang bersama anggota Brimob Polda Sumsel kembali menyasar daerah tangga buntung, tepatnya di Jalan Kadir TKR, Lorong Jambu, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (13/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Hasilnya puluhan orang diamankan dengan barang bukti 100 gram yang diduga sabu, puluhan senjata tajam (sajam), senapang angin, dua disc rekaman CCTV, timbangan, ponsel, kantong plastik bening, hingga buku rekapan penjualan.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra didampingi Kasat Narkoba, AKBP Andi Supriadi mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Satres narkoba bersama anggota Brimob Polda Sumsel merupakan kegiatan senyap yang dilakukan.

“Kami terus melakukan kegiatan pemberantasan di daerah itu, karena kami ingin menjadikan daerah itu kampung Tangguh Narkoba yang bebas dari peredaran gelap barang haram tersebut, ” ujarnya.

Tertangkapnya puluhan orang dan barang bukti yang diamankan tidak lain berkat informasi yang didapatkan dari masyarakat. “Berkat informasi dari masyarakat kira berhasil mengamankan 14 orang dengan barang bukti 100 gram yang diduga sabu, 17 sajam, senapang angin yang akan dilakukan pengembangan terkait penggunaannya,” katanya.

Sementara itu, Kasat Narkoba, AKBP Andi Supriadi menambahkan, bahwa barang bukti yang diduga sabu ini akan dicek keasliaannya terlebih dahulu. “Kita akan cek terlebih dahulu keasliaannya sabu ini,” jelasnya.

Ia menuturkan, kalau daerah tersebut memang sudah menjadi target karena masih banyak pemain yang masih bermain di jaringan narkoba. “14 orang yang kita tangkap ini akan kita kembangkan terkait peranannya masing-masing dan bila terbukti kita akan tetapkan pasalnya,” tukasnya. (Kiki)