Dampak Debu, Puluhan Emak-Emak Gelar Aksi ke DPRD

oleh
IMG-20210705-WA0030

Lahat, KRsumsel.com – Sekitar 30 orang emak-emak yang tergabung persatuan peduli lingkungan (PPL) perwakilan masyarakat Merapi Timur gelar aksi didepan kantor DPRD Lahat . Aksi dari emak-emak Merapi ini terkait dampak debu di Kecamatan Merapi Timur, Senin (5/07/2021) sekitar pukul 10.10 wib.

Emak-emak tersebut menyampaikan keluhan dan didepan kantor DPRD Lahat, tidak lama berselang oiluahn emak-emak tersebut disambut oleh Anggota DPRD untuk bermediasi didalam.

Tampak dalam mediasi Kasat Intel Polres Lahat, Danramil Merapi, Kapolsek Merapi , Kadis DLH Ir Agus Salman, anggota DPRD Lahat dapil II ( Iduar Alamsyah, Andi Sucitera Widia Ningsih, Yunani, Imanullah), Sekwan Lahat H. Safrani SH, dan perwakilan aksi berjumlah 10 orang.

Saryono Anwar ketua GRPK-RI kabupaten Lahat mengatakan, kedatangan PPL dari kecamatan Merapi timur terkait kompensasi debu yang dilalui perusahaan di kecamatan Merapi Area kabupaten Lahat.

Sementara, Ketua PPL Merapi Timur Kartini menambahkan agar DPRD Kabupaten Lahat dapat mempertemukan dengan pihak perusahaan terkait debu tersebut .

Ditempat sama, Anggota DPRD Lahat dapil II Iduar Alamsyah menyampaikan keluhan warga dari PPL kecamatan Merapi Timur akan di tampung dulu.

“Terkait untuk bertemu dengan perusahaan akan di undang dan kami minta untuk nama-nama dari perusahaan tersebut,” ujarnya

Senada Anggota DPRD II Andi Sucitera ST mengatakan keluhan warga Merapi timur Akan di teruskan ke ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST dan Bupati Lahat Cik Ujang SH untuk di temukan dengan pihak perusahaan .

Dalam pertemuan itu didata 28 nama perusahaan untuk ditemukan dengan PPL dan DPRD Lahat untuk mediasi bersama . Dan medisi akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 13 Juli 2021 pukul 09.00 wib.

(Dedi)