Prabu Menang Juara Lomba Posko PPKM Mikro

oleh
IMG-20210608-WA0032

Lahat, KRsumsel.com – Wakil Bupati Lahat H Haryanto meminta kepada semua Camat, Lurah dan Kepala Desa jangan kendor untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya protokol kesehatan (Prokes).

“Meskipun sudah meraih penghargaan dan juara dalam lomba PPKM Mikro saya minta jangan lengah karena kita belum tahu sampai kapan Covid-19 berakhir,” ujar Wabup saat menyampaikan arahan usai memberikan penghargaan dan juara kepada Lurah dan Kades lomba PPKM Mikro di Mapolres Lahat, Selasa (8/6).

Belum disampaikan Wabup, angka Covid-19 belakangan ini mengalami kenaikan. Tentu saja Wabup berharap dengan adanya lomba PPKM Mikro ini bisa memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Prokes.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang lomba dan saya berharap jangan kendor tetap laksanakan Prokes,” pesan Wabup.

Ditempat sama, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK kepada wartawan mengakui belakangan angka peningkatan covid-19 mengalami peningkatan, namun dengan adanya lomba posko PPKM Mikro ini sudah ada kelihatan dampaknya.

“Seperti halnya di desa, meksipun ada warga yang positif namun petugas di desa cepat menanggulangi dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Posko PPKM Mikro Kabupaten Lahat Kompol M Nuh SH menuturkan, lomba posko PPKM Mikro ini diikuti oleh 360 Desa dan 7 Kelurahan yang masing-masing Kecamatan mengirimkan dua Desa atau Kelurahan yang akan dilakukan penilaian.

“Juara 1 Desa Prabu Menang (Merapi Timur) , Juara 2 Desa Ulak Lebar (Kota Lahat), Juara 3 Desa Lubuk Sepang (Pulau Pinang), Harapan 1 Desa Tanjung Payang (Lahat Selatan), Harapan II Desa Tanjung Menang (Jarai) , Harapan III Desa Purnama Sari (Kikim Barat) dan Harapan IV Desa Lubuk Tuba (Pseksu),” rincinya.

(Dedi)