Awas, Tottenham! Kane Pergi, Son Bisa-bisa Juga Ikut Cabut

oleh
oleh
harry-kane-son-heung-min-tottenham-hotspur-liga-inggris-premier-league_169

Jakarta, KRSUMSEL.com – Tottenham Hotspur diperingatkan soal dampak negatif jika Harry Kane pergi. Hengkangnya Harry Kane dikhawatirkan bisa memicu eksodus pemain.

Kelanjutan masa depan Kane di Tottenham sedang jadi spekulasi. Striker internasional Inggris itu dikabarkan membuka peluang untuk pergi dari Tottenham Hotspur Stadium.

Meski tampil gemilang di atas lapangan, Kane belum juga meraih trofi bersama Tottenham. Terakhir, Kane bersama Tottenham dikalahkan Manchester City di final Piala Liga Inggris 2020/2021.

Hal itu disebut-sebut membuat Kane mulai mempertimbangkan masa depannya di Tottenham. Sejumlah klub pun mulai dikaitkan dengan striker berusia 27 tahun itu seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Mantan pelatih timnas Amerika Serikat yang juga eks pemain Tottenham, Juergen Klinsmann, memahami situasi yang dihadapi Kane. Meski demikian, dia berharap Kane tetap di Tottenham.

Sebab, Klinsmann waswas jika kepergian Harry Kane akan memicu eksodus pemain, salah satunya Son Heung-min. Penyerang asal Korea Selatan itu sudah sangat klop dengan Kane di lini depan Tottenham dan menghasilkan 17 gol serta 10 assist pada musim ini.

“Secara pribadi saya berharap dia bertahan di Spurs, tapi saya juga bisa memahaminya,” ujar Klinsmann kepada Sky Sports.

“Saya ada di situasi serupa pada 1995. Saya sangat ingin trofi dan itu berhasil. Saya pindah ke Bayern Munich dan meraih Piala UEFA dan Liga Jerman.”

“Kalau Harry pergi, maka Anda punya masalah karena mungkin Son akan bilang: ‘Tunggu, kalau begitu saya mungkin juga pindah’.”

“Jalan paling penting buat Spurs sekarang adalah duduk dengan Harry, membicarakan situasinya, dan memaparkan bagaimana dia bisa melanjutkan kariernya bersama Spurs, seperti apa tim musim depan agar skuad makin kuat.”

“Kualitasnya ada. Hanya butuh perbaikan tapi figur penting dalam semua ini tentu adalah Harry Kane. Anda harus melakukan segala hal yang memungkinkan untuk mempertahankannya,” kata Klinsmann berharap Tottenham mempertahankan Harry Kane.(*)

SUMBER