Pemdes Tanah Pilih Membagikan BLT Dana Desa Tahap 1 di Tahun 2021

oleh
IMG-20210525-WA0055

BANYUASIN,KRSumsel.com – Pemerintah Desa Tanah Pilih kecamatan Banyuasin II. mencairkan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1. Tercatat, ada 76 KK Penerima BLT Dana Desa dari Desa Tanah Pilih untuk tahap pertama di tahun 2021, Bulan January dan Febuari. Yang di laksanakan di Kantor Desa Tanah Pilih Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin, Rabu (19/05/2021).

Penyaluran BLT DD bulan Januari dan Febuari 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021.

Pemdes Tanah Pilih Membagikan BLT Dana Desa Tahap 1 di Tahun 2021

Kepala Desa Tanah Pilih, Zainal Abidin, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa. Beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga. Jelasnya

“Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Desa Tanah Pilih”.

Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat yg begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat Desa. (Yan)