Urkes Polrestabes Palembang Kumpulkan 72 Kantong Darah

oleh
IMG-20210521-WA0017

PALEMBANG,KRSumsel.com – Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Palembang kembali melakukan giat donor darah rutin per 2 – 3 bulan sekali, Jumat (21/5/2021) di gedung Aula Patriatama Mapolrestabes Palembang.

Giat yang digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB ini mendapati darah sebanyak 72 kantong dari semua pendonor darah sebanyak 72 personil.

Pendonor darah sendiri merupakan jajaran personil yang ada di Polrestabes Palembang, Waka Polrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti dan pejabat utama (PJU) Kabag Ops AKBP Eddy Aprianto, Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi, Kasat Sabhara AKBP Erwin Irawan, Kasat Intel Kompol Hadi.

Kepala Urkes Polrestabes Palembang Dr Launa R Munazat ketika di temui Jumat (21/5/2021) benar adanya giat rutin donor darah personil Polrestabes Palembang.

“Giat kita hari ini berhasil mengumpulkan 72 kantong darah,” katanya.

Darah yang berhasil dikumpulkan nantinya akan di sumbangkan untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang. “Darah yang berhasil di kumpulkan dan disumbangkan ke PMI agar nantinya bisa bermanfaat untuk warga Palembang yang membutuhkannya,” ujar Launa.

Kegiat donor darah personil Polrestabes Palembang akan terus dilakukan dan kemungkinan di bulan Agustus akan melakukan giat yang sama.

“Ya setetes darah yang didonorkan dapat menolong nyawa seseorang,” ujarnya. (Kiki)