Ratusan Bang Japar Demo Digedung DPRD Sumsel Peduli Palestina

oleh
IMG-20210521-WA0022

PALEMBANG,KRSumsel.com – Ratusan Bang Japar (Jawara dan Pengacara) Komando Daerah (Komda) Sumsel gelar aksi solidaritas peduli Palestina di halaman gedung DPRD Sumsel, Jumat (21/5/2021).

Komandan Bang Jabar Komda Sumsel, Iskandar Sabani mengatakan, bahwa pihaknya mengutuk keras penembakan yang terjadi di Masjid Al-Aqsa dan pengeboman rumah sakit dari hasil donasi masyarakat Indonesia.

“Kami sangat mengutuk penembakan yang terjadi kepada orang yang sedang melakukan shalat di masjid Al-Aqsa dan pengemboman terhadap rumah sakit hingga rata,” ujarnya.

Selain itu, dalam aksi tersebut juga melakukan penggalangan dana. “Kami melakukan penggalangan dana yang akan dikirimkan ke Palestina untuk membantu korban Disana,” katanya.

Dirinya menjelaskan, tuntutan ini pun sudah disampaikan dan diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi. “Kita harapkan tuntutan kita ini dapat di penuhi dan sampai ke pusat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi menerima tuntutan para demonstran yang dilakukan. “Kami menerima aspirasi yang disampaikan ini dan akan kami sampaikan ke pusat agar bisa ditindaklanjuti,” tutupnya.

Ditempat yang sama Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengapresiasi para demonstran yang melakukan aksi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di kondisi Pandemi Covid-19.

“Ya saya sangat apresiasi yang dilakukan para pendemo ini dalam menyampaikan aspirasi yang mereka sampaikan ke dewan DPRD Sumsel dengan mematuhi ptotokol kesehatan” singkatnya.(Kiki)