BLK Kendari Halal Bihalal dengan Menaker Lewat Virtual

oleh
Screenshot_2021-05-20-10-55-16-10

Kendari, KRsumsel.com – Seluruh pegawai Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari mengikuti halal bihalal bersama dengan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah melalui virtual karena dilaksanakan masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Kepala BLK Kendari, Sultra La Ode Haji Polondu mengatakan halal bihalal virtual itu diikuti oleh seluruh pegawai BLK Kendari baik aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN), dimana pada prosesnya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena sebagian dilakukan di dalam ruangan.

“Ini merupakan bukti bahwa kami sungguh-sungguh menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas serta mengikuti arahan pimpinan. In syaa Allah kami semua bisa memetik hikmah halal bihalal dalam hidup dan kehidupan kami seperti yang disampaikan oleh Pembawa Hikmah Gus Muwafiq tadi,” kata Polondu melalui rilis Humas BLK Kendari, Kamis.

Selain silaturahim secara virtual dengan Menaker Ida Fauziyah, lanjutnya, agenda tersebut juga dimanfaatkan untuk mengeratkan tali silaturahim antar esama Keluarga Besar BLK Kendari, saling memaafkan salah/khilaf, saling memotivasi dan saling mendukung sehingga ke depannya seluruh Keluarga Besar BLK Kendari bisa saling menunjang dan semakin kompak dalam melaksanakan program kerja di BLK Kendari.

“Apa yang sudah kami lakukan dan yang telah kami capai selama ini di BLK Kendari adalah buah dari kerja keras, kebersamaan dan kekompakan seluruh Keluarga Besar BLK Kendari,” ujar dia.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengajak kepada seluruh jajarannya untuk memberikan seluruh semangat dan pikiran guna membangun good governance dan memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat Indonesia.

“Hari ini saatnya saya bersilaturahmi secara virtual dengan seluruh pegawai Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia untuk saling memaafkan antarsatu dengan yang lainnya. Kita harus pertahankan yang sudah baik di Bulan Suci Ramadhan, bahkan harus terus kita tingkatkan di bulan Syawal ini,” ujar dia.

Sementara Sekjen Kemnaker RI Anwar Sanusi, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Kemnaker ini merupakan bagian dari rangkaian Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan tujuan untuk semakin mempererat tali silaturahim antarsesama Keluarga Besar Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya Keluarga Besar Kemnaker RI, menyelenggarakan Acara Halal Bi Halal seperti ini guna saling memaafkan segala salah dan khilaf usai Idul Fitri, karena urusan dosa sesama manusia harus diselesaikan pula oleh sesama manusia,” pungkas Jenderal ASN Kemnaker ini.

Acara Halal Bi Halal virtual Kemnaker tersebut diikuti seluruh pejabat Kemnaker RI, baik yang ada di Kantor Pusat, Unit Pelaksana Teknis (UPTP) di daerah-daerah maupun yang di luar negeri para Atase Ketenagakerjaan di berbagai negara. Khusus untuk Keluarga Besar BLK Kendari Acara Halal Bi Halal virtual ini dilaksanakan di Aula Serba Guna BLK setempat.(Anjas)