Repsol Honda Setia Menunggu Marc Marquez Naik Podium Lagi

oleh
oleh
marc-marquez-1_169

Le Mans, KRSUMSEL.com – Semangat juang Marc Marquez dalam race MotoGP Prancis 2021 diapresiasi tim Repsol Honda. Pabrikan Jepang itu selalu setia menunggu kemenangan The Baby Alien.

Marquez memulai balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021), dari posisi keenam. Rider tim Repsol Honda itu mampu merebut posisi terdepan di kala para pebalap lainnya mengganti motor akibat hujan turun di lap kelima.

Juara dunia delapan kali itu terus berada di posisi pertama selama empat lap berikutnya. Nahas, Marquez terjatuh di lap kesembilan dan tercecer ke urutan 18.

Marc Marquez perlahan menyalip lawan-lawannya dan naik hingga posisi ke-11. Petaka kembali menimpa rider Spanyol itu di lap ke-18 saat dirinya kembali mencium gravel, sekaligus mengakhiri balapan lebih awal.

Repsol Honda melalui manajer tim, Alberto Puig, mengapresiasi performa Marquez di Le Mans. MM93 dinilai menunjukkan perjuangan luar biasa, meski dengan kondisi tubuh yang baru pulih dari cedera.

“Kesimpulan dari balapan ini adalah seseorang yang lahir sebagai pemenangan akan selalu menjadi juara. Hari ini Marc melihat peluang untuk menang di Le Mans, bahkan dengan kondisi fisiknya. Dia sudah berusaha,” kata Puig, dikutip dari Crash.

“Dia memimpin balapan, jatuh, dan kemudian bangkit dan sekali lagi menjadi rider tercepat di trek. Sayang dia jatuh lagi, tetapi semangat dan kemauan di dalam dirinya luar biasa,” sambungnya.

“Itu benar-benar mendefinisikan kalau anda adalah semangat diri anda. Setelah berbulan-bulan ini dia tak pernah menyerah. Kita bisa melihat di Le Mans bahwa dia melihat dirinya memiliki peluang untuk menang, bahkan jika keadaan memaksanya untuk tak mencapai itu,”.

“Tentu saja kami tidak senang dengan hasil akhirnya, tetapi kami bahagia melihat Marc menunjukkan jati dirinya kepada kami. Itu tidak hilang setelah berbulan-bulan yang sulit ini,”.

“Dia ingin menang, dan cepat atau lambat itu akan terjadi. Dia saat ini belum siap secara fisik, tapi Honda HRC tahu itu dan menunggu sampai dia siap. Mungkin Marc butuh lebih banyak waktu, dan kami di sini menunggu,” demikian kata Alberto Puig mengenai Marc Marquez.(*)

SUMBER