Italia Umumkan Skuad Bayangan untuk Piala Eropa 2020

oleh
oleh
timnas-italia_169

Firenze, KRSUMSEL.com – Roberto Mancini mengumumkan skuad bayangan timnas Italia untuk Piala Eropa 2020. 33 nama sudah dipanggil oleh mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Piala Eropa 2020 yang sempat tertunda satu tahun akibat pandemi COVID-19 bakal segera digelar mulai 11 Juni mendatang. Italia sudah mulai mempersiapkan diri menyongsong ajang ini.

Gli Azzurri mengumumkan telah memanggil 33 nama pemain yang masuk dalam skuad bayangan Gli Azzurri untuk Piala Eropa 2021. Dari 33 nama tersebut tak ada Jorginho dan Emerson Palmieri yang belum dipanggil karena masih harus membela Chelsea di final Liga Champions.

Italia akan memulai pemusatan latihan di Coverciano pada 24 Mei mendatang. Empat hari kemudian mereka akan memlangsungkan laga uji coba menghadapi San Marino di Sardegna Arena.

Dari 33 nama tersebut nantinya akan dikerucutkan menjadi 26 nama pemain yang bakal didaftarkan menjadi skuad Italia di Piala Eropa 2020. 26 nama pemain ini bakal diumumkan sebelum 1 Juni mendatang yang merupakan batas akhir pendaftaran skuad Euro 2020.

Italia pada putaran final Piala Eropa 2020 bakal tergabung di Grup A. Grup yang terbilang cukup berat karena pasukan Roberto Mancini harus bersaing dengan Turki, Wales, dan Swiss.

Italia mengusung misi untuk mengakhiri puasa gelar di ajang Piala Eropa selama lebih dari 50 tahun. Terakhir kali, Negeri Pizza menjadi yang terbaik di Eropa adalah pada gelaran Euro 1968.

Skuad Bayangan Italia untuk Piala Eropa 2020

Kiper: Alessio Cragno (Cagliari), Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino);

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Cristiano Biraghi (Fiorentina), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Alessandro Florenzi (Paris Saint Germain), Manuel Lazzari (Lazio), Gianluca Mancini (Roma), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta);

Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Gaetano Castrovilli (Fiorentina), Bryan Cristante (Roma), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (Paris Saint Germain);

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Vincenzo Grifo (Freiburg), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Moise Kean (Paris Saint Germain), Matteo Politano (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).(*)

SUMBER