Pemdes Tanjung Menang Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1442 H

oleh
IMG-20210506-WA0076

BANYUASIN.KRSumsel.com – Pemdes Tanjung Menang Melaksanakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an, di masa Pendemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol kesahatan. dengan Bekerjasama dengan Bidang organisasi PHBI dengan Ikatan Remaja Mesjid, yang bertempat di mesjid Nurul Huda Desa Tanjung Menang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Kamis (06/05/2021)

Peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadhan yang selalu di selanggarkan oleh Bidang PHBI Mesjid Nurul Huda, Irwan Selaku Ketua bidang PHBI Menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini akan terus menjadi salah satu agenda penting yang rutin di selanggarkan oleh Ikatan Remaja Mesjid Nurul Huda dan pengisi tauziah Ustad Nabasor,S,Pd,I.

diharapkan dengan dilaksanakan pengajian dan peringatan ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan warga desa Tanjung Menang, Ungkapnya

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Menang, Tomi Azhar mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an mengandung peringatan betapa pentingnya Al Qur’an yang dapat menunjukkan umat manusia kepada kecerahan dan kebahagiaan dalam kehidupannya.

“Al Qur’an mengajarkan prinsip-prinsip perdamaian dalam konteks hubungan kemanusiaan yang universal. Ajaran Al Qur’an menolak adanya kekerasan dalam konteks apapun,” ungkapnya.

Bahkan Al Qur’an menegaskan dan membedakan antara yang haq dan yang bathil. Jika prinsip-prinsip Qur’ani tersebut dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh umat Islam, maka perdamaian akan terpelihara di muka bumi,” imbuhnya.

Tomi juga mengingatkan Masyarakat desa tanjung menang untuk melaksanakan Protokol kesahatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari supaya bisa memutus penyebaran virus Covid 19. “Untuk itu, mari kita jadikan momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini untuk melakukan introspeksi diri, sehingga keberadaan kita dapat lebih bermakna bagi lingkungan, masyarakat, bangsa dan Negara,” tutupnya.(Yan)