Sebuah Gudang di Kosambi Tangerang Terbakar

oleh
Screenshot_2021-04-30-08-59-06-91

Tangerang, KRsumsel.com – Gudang penyimpanan barang di kompleks Pergudangan Blok 8 MD, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar sehingga petugas dari pemadam kebakaran setempat terpaksa memadamkan api.

Kepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Tangerang Kosrudin di Tangerang, Jumat, mengatakan, kebakaran yang terjadi sejak Kamis (29/4) pukul 19.40 hingga dini hari belum bisa dipadamkan.

“Dari laporan yang kami terima, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.40,” kata Kosrudin.

Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, yakni satu unit Damkar Pos Paku Haji, satu unit Damkar Pos Sepatan, satu unit Pos Kosambi, serta dua unit Damkar Pos Mako dan tiga unit Damkar DKI.

“Lima unit damkar dari BPBD Kabupaten Tangerang dan sebanyak 25 personel dikerahkan. Pemadaman dibantu oleh Damkar DKI sebanyak tiga unit mobil,” ujarnya.

Ia belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

Api yang membesar, lanjutnya, menghanguskan sedikitnya empat gudang penyimpanan koper dan satu gudang penyimpanan injeksi plastik.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Namun, api menjalar ke lima gudang. Petugas di lapangan masih berupaya memadamkan api,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, personel Dinas Pemadam Kebakaran masih berupaya memadamkan ayam jago merah yang membakar lima gudang penyimpanan tersebut.(Anjas)