Chelsea Kini Disebut Unggulan ke Final Liga Champions

oleh
oleh
chelsea_43

Madrid, KRSUMSEL.com – Chelsea membawa pulang hasil imbang dari kandang Real Madrid di leg 1 semifinal Liga Champions 2020/2021. The Blues pun menjadi unggulan untuk lolos ke final.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Champions di stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB, Madrid vs Chelsea selesai 1-1. The Blues gagal mempertahankan keunggulan atas El Real di laga itu.

Christian Pulisic yang membawa Chelsea unggul pada menit ke-14. Dia mengecoh kiper Madrid, Thibaut Courtois, untuk menyarangkan bola.

Madrid bisa menyamakan kedudukan 15 menit berselang. Pemain asal Prancis itu mencetak gol dari jarak dekat.

Chelsea Kini Disebut Unggulan ke Final Liga Champions Christian Pulisic membawa Chelsea mempunyai keuntungan atas Real Madrid di leg 2 semifinal Liga Champions. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Foto: Angel Martinez/Getty Images

Dengan mengantongi gol tandang, Chelsea tinggal membutuhkan hasil imbang 0-0 untuk melaju ke babak final.

Pundit BBC, yang juga eks pemain Crystal Palace, Clinton Morrison, menilai bahwa tim asuhan Thomas Tuchel unggulan untuk lolos ke final.

“Sungguh babak pertama yang menghibur, tapi babak kedua tak bagus. Tapi, anda bisa mengerti itu,” kata Morrison di BBC.

“Chelsea favoritnya sekarang, mencatatkan gol tandang. Tapi, Madrid masih mempunyai peluang dan bisa menciptakan masalah,” kata dia menambahkan.

Semifinal leg 2 Liga Champions antara Chelsea vs Madrid akan berlangsung di Stamford Bridge pada 5 Mei 2021. Liga Champions menjadi salah satu kesempatan besar Chelsea untuk meraih trofi.

Selain ajang ini, Chelsea juga sudah mencapai final Piala FA. Tim London barat akan berhadapan dengan Leicester City untuk memperebutkan trofi dalam pertandingan di Wembley pada 15 Mei 2021.(*)

SUMBER