Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Adakan Komsos Dengan Pihak Orang Tua

oleh
IMG-20210428-WA0008

Demak, KRSUMSEL.com – Terus menjalin keakraban dan kerjasama dengan seluruh masyarakat di wilayah binaanya, melalui Komunikasi Sosialnya Babinsa berusaha menciptakan wilayah yang Kondusif, seperti dilakukan oleh Serka Masrokin anggota dari Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak saat yang melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga Desa Jragung tentang pencegahan kenakalan remaja yang dilaksanakan di Balai Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Senin 26/04/2021.

Menjalin Komunikasi dengan baik bersama warga binaan merupakan salah satu tugas pokok yang harus di lakukan seorang Babinsa, untuk menciptakan interaksi serta kekompakkan antara Babinsa dan warga di wilayah binaanya. Salah satunya di lakukan oleh Serka Masrokin, yang melaksanakan Komsos bersama warga membahas tentang kondusifitas wilayah, serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif di kalangan anak-anak remaja.

“Tujuan Komsos saya kali ini bersama warga adalah mengajak peran aktif orang tua dalam mengarahkan anak-anaknya pada kegiatan positif, karena para orang tua bisa lebih mengawasi kegiatan maupun perilaku anak-anak dalam kehidupan sehari-hari, untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja,” ungkap Babinsa.

“Melalui Komsos ini diharapkan dapat memberikan suport kepada orang tua, juga merupakan bentuk komunikasi dengan warga binaan, setidaknya para orang tua dapat saling memberi informasi dengan Babinsa setempat, tentang berbagai hal yang berkembang di kalangan anak-anak remaja dewasa ini,” tutupnya. Pendim 0716/Demak.