Dandim di Lombok Tengah Berbagi Takjil di Jalan

oleh
Screenshot_2021-04-26-03-55-37-21

Mataram, KRsumsel.com-Komandan Kodim 1620 / Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan bersama Ketua Persit KCK 1620 / Loteng Putri I Putu Tangkas Wiratawan melakukan aksi bakti berbagi takjil di Jalan Raya Hasanudin Praya, tepat di sebelah Makodim 1620 / Loteng untuk buka puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Minggu.

Aksi berbagi takjil oleh Dandim Lombok Tengah (Loteng) dengan Ketua Persit menggunakan pakaian adat Bali karena bulan Ramadhan kali ini bertepatan dengan Hari Raya Kuningan.

Sementara itu, petugas Kodim dan pengurus KCK Cab XXX Dim 1620 / loteng muslim lainnya memakai baju muslim. Kemudian mereka menyisir pengendara yang sedang menyeberang jalan raya dengan membagikan takjil.

Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan memberi makan atau minum kepada orang lain yang ingin berbuka puasa adalah kewajiban meski hanya seteguk air.

Seperti yang dilakukan pihaknya saat ini, yakni membagikan takjil makanan kepada masyarakat umum yang melintas di jalan raya, khususnya di Kota Praya.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Bakti Sosial Kodim 1620 / Loteng di bulan suci Ramadhan. Kegiatan sebelumnya juga dilakukan oleh Koramil di jajarannya,” kata Dandim dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Mataram.

Ia juga menjelaskan, pembagian takjil yang dilakukan pihaknya merupakan satu-satunya TNI yang selalu hadir di masyarakat.

“Takjil merupakan bentuk kepedulian Kodim 1620 / Loteng kepada masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi seperti ini,” ujarnya.

Ia juga berharap pembagian takjil ini dapat menularkan kebaikan kepada masyarakat untuk saling berbagi, karena banyak manfaat yang bisa diambil dalam proses beramal.

“Semoga umat Islam yang menjalankan ibadah puasa, dicanangkan selama sebulan penuh. Dan semua ibadah diterima oleh Allah SWT” ujarnya.(Anjas)