TNI Bantu Pelayanan Posyandu Warga di Kampung Senggo

oleh
Screenshot_2021-04-24-09-51-20-43

Merauke, KRsumsel.com – Prajurit TNI Koramil 1707-14/Senggo jajaran Kodim 1707/Merauke membantu petugas Posyandu untuk menjamin tumbuh kembang anak balita dan kesehatan bagi ibu-ibu hamil di Kampung Senggo Kabupaten Mappi, Papua.

Petugas kesehatan Puskesmas Senggo Diana Amd.Kep dalam keterangan diterima Sabtu, mengatakan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan Puskesmas Senggo merupakan program yang harus dilakukan setiap bulan untuk mengetahui perkembangan kesehatan para ibu hamil dan balita di kampung.

“Melalui layanan Posyandu secara rutin dapat mengetahui perkembangan kesehatan ibu-ibu hamil dan balita sehingga kesehatannya dapat terjaga dan pertumbuhan bayi maupun balita tidak terhambat,” ungkap Diana.

Diana menambahkan, kegiatan Posyandu dilaksanakan Puskesmas Senggo berupa pemeriksaan ibu hamil, penimbangan bayi atau balita, pemberian vitamin A merah dan vitamin A biru serta pemberian imunisasi bayi dengan tujuan pertumbuhan bayi dan balita tidak terhambat ke depannya.

Sementara itu, prajurit TNI Babinsa Serda Hendro Triwibowo menghimbau kepada para ibu-ibu hamil untuk selalu aktif dan hadir setiap ada pelaksanaan Posyandu di kampung Senggo agar ibu-ibu hamil dan balita memiliki kesehatan yang prima.

“Bantuan pendampingan Posyandu yang dilakukan selain membantu meringankan petugas kesehatan Puskesmas Senggo juga bertujuan ikut serta mendukung dan mewujudkan keluarga bahagia dan balita yang sehat,”imbuh Serda Hendro.(Anjas)