Wakili Danramil, Babinsa Jragung Hadiri Sosialisasi Gangguan Keamanan dan Kebakaran Hutan

oleh
IMG-20210423-WA0018

Demak, KRSUMSEL.com – Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKBH) jembolo utara Desa jragung Kec. Karangawen Kab. Demak mengadakan sosisalisasi Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut), Kebakaran Hutan (Karhutla) Dan Sukses Pekerjaan 2021. Kamis 22/04/2021.

Hadir dalam acara tersebut kapolsek karangawen yang diwakili kanit sabhara Aiptu Suprojo Sh, Danramil karangawen yang diwakili Babinsa Jragung Serka Masrokin, Waka ADM Perhutani Semarang, Asper perhutani bapak Wahyu, Kepala desa Jragung Bapak Edy Susanto, Ketua LMDH Desa jragung bapak Muh Zaeni, Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Bripka Mukibin, Karyawan perhutani dan anggota LMDH dan Bhabinkamtibmas Aipda Handoko.

Asper Bkph Jembolo Utara Bapak Wahyu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan hutan. Secara umum tingkat pencurian kayu sangat kecil, namun gangguan keamanan hutan yang lain bisa saja muncul seperti kebakaran hutan,untuk itu kami akan melakukan sosialisasi dan edukasi untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di wilayah rawan untuk berpartisipasi secara aktif mencegah terjadinya kebakaran.

“Dan selain dengan pemasangan Banner, kami juga akan melakukan edukasi dan sosialisasi melalui beberapa kanal yang saat ini sedang tren. Yaitu melalui Media Sosial.“Sehingga nantinya dapat mempengaruhi masyarakat sekitar hutan untuk ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran dilingkungannya,” tutur Bapak Wahyu.

Danramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak melalui Babinsa Jragung Sertu Masrokin mengatakan gangguan keamanan hutan itu harus sedini mungkin diantisipasi, salah satunya melaui kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dan sosialisasi dengan mengajak masyarakat untuk ikut menjaga melestarikan, dan mengamankan hutan,maka dengan adanya kegiatan komsos dan sosialisasi ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat desa hutan, stakeholder, dan muspika terkait upaya perlindungan sumberdaya hutan. Ungkap Serka Masrokin. Pendim 0716/Demak.