Babinsa Serda Sutarno Hadiri Sosialisasi Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs

oleh
IMG-20210422-WA0039

Demak, KRSUMSEL.com – Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Serda Sutarno menghadiri acara sosialisasi dan Pembentukan kelompok kerja (Pokja) Khusus Desa Bonangrejo Tahun 2021 yang bertempat di aula Balai Desa Bonangrejo Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Rabu (21/04/2021).

Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGS Desa Bonangrejo ini dihadiri oleh Kepala desa Bonangrejo Asnawi, Bhabinsa Serda Sutarno, Bhabinkamtibmas Aipda M. Nur Hanif, perangkat desa Bonangrejo serta Ketua RT dan RW setempat.

Sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis tentang Pemutakhiran Data indeks desa membangun berbasis SDGs Kades Bonangrejo menjelaskan bahwa metode pemutakhiran data berbasis SDGS Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW serta Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa.

Sementara itu Babinsa Bonangrejo Serda Sutarno menyampaikan bahwa, Sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Dan untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataa,Ujarnya. (pendim 0716)