Retribusi Parkir Wisata Bedegung Sumber PAD

oleh
IMG-20210420-WA0033

MUARA ENIM, KRSumsel.com – Pungutan retribusi parkir di Destinasi Wisata Air Terjun Bedegung, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muara Enim.

Hal ini ditegaskan oleh Asisten II Pemkab Muara Enim H Riswandar SH MH dalam Rapat Pengelolaan Parkir Wisata Curup Tenang Bedegung, di Ruang Rapat Asisten II Pemkab Muara Enim, Selasa (20/4/2021).

“Kita akan lebih memaksimalkan lagi pengelolaan retribusi parkir di Wisata Air Terjun Bedegung. Ini merupakan sumber PAD Kabupaten Muara Enim untuk terus ditingkatkan,” ungkap Riswandar.

Dalam hal ini, hasil dari PAD yang didapat ini, jelas kembali diperuntukan lagi ke masyarakat Kabupaten Muara Enim. Seperti dengan pembangunan infrastruktur jalan, dan program-program lainnya dari hasil PAD Kabupaten Muara Enim itu sendiri.

“Misalnya jika, PAD meningkat, maka program pembangunan dan lainnya akan semakin meningkat, guna menunjang kesejahteraan masyarakat,” jelasnya

Selain itu, pemancar sinyal dari seluruh jaringan operator seluler juga dapat ditingkatkan. Agar setiap pengunjung di wisata air terjung bedegung dapat menikmati wisata dengan jaringan signal telpon seluler yang sangat baik juga.

Sebab, sambung Riswandar, hal ini sangat berpengaruh. Jika jaringan signal kurang baik, maka pengunjung juga kurang menikmati fasilitas komunikasi selama di wisata air terjun bedegung ini.

“Maka dari itu, kita minta pada pihak perizinan untuk membahas masalah ini pada pihak terkait,” ujarnya.

Disamping itu juga, dukungan dari masyarakat setempat juga paling penting. Sebab, dengan dukungan masyarakat yang menciptakan rasa aman, menyambut wisatawan dengan ramah dan juga mendukung semua program pemerintah.

“Pihak desa dan masyarakat desa setempat, bisa mengambil keuntungan dengan bisa berjualan, menawarkan berbagai kerajinan dan hasil khas dari desa itu sendiri,” tukasnya.(ndi)