Gubernur Mengangkat Bupati Halut

oleh
Screenshot_2021-04-16-15-12-56-93

Ternate, KRsumsel.com – Gubernur Maluku Utara (Malut), KH Abdul Gani Kasuba pada Kamis (15/4) menunjuk Saifuddin Djuba sebagai Pjs Bupati Halamahera Utara (Halut) untuk mengisi kekosongan yang tersisa. oleh mantan Bupati Prancis Forcing.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Nuku lantai dua Kantor Gubernur tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku Utara, Bupati Halut Ydhiahart Noya, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha, Koperasi dan UKM Malut Wa Zaharia, Pakar Gubernur Staf, Idham Umasangadji, Pemerintah Karo Ali Fataruba dan Karo PKKP Rahwan K Suamba.

Pengukuhannya berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.82-987 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Bupati Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Abdul Gani Kasuba menyampaikan bahwa pengangkatan Bupati Halut Pj merupakan momentum penting dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk mengisi kekosongan jabatan bupati definitif yang telah habis masa berlakunya.

Sekadar informasi, hingga saat ini proses Pilkada di Halut masih berlangsung, dan akan segera memasuki tahap pemungutan suara ulang (PSU) sesuai perintah Mahkamah Konstitusi (MK), ”

ujarnya. Gubernur juga mengingatkan, kehadiran Pj Bupati hanya untuk memastikan roda kemajuan pemerintahannya.

“Saya ingatkan, kehadiran Bapak dalam waktu singkat ini harus menjadi solusi bagi persoalan pemerintahan di Halut,” kata orang nomor satu di Malut itu.

Gubernur pun berharap seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Halut terus menjaga kerukunan, ketenangan, dan perdamaian, hingga masa pemilu usai.

“Kepada Bupati Pj yang baru dilantik untuk menjalankan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, tugas yang diemban adalah amanah,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Halmahera Utara (Halut) Saifuddin Djuba mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berlangsung di kabupaten tersebut.

“Saya berharap seluruh ASN menjaga netralitas dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan PSU,” ujarnya.

Saifuddin Djuba yang juga Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Provinsi Malut Malut dilantik sebagai Plt Bupati Halut pada Kamis (15/4) oleh Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba.(Anjas)