Lionel Messi si ‘Pelayan’ Barcelona

oleh
oleh
lionel-messi-1_169

Barcelona, KRSUMSEL.com – Lionel Messi bak ‘pelayan’ bagi pemain-pemain Barcelona lainnya. Selain tajam sebagai penyerang, La Pulga juga menjadi penyuplai bola untuk rekan setimnya.

Tidak ada yang meragukan Messi sebagai pencetak gol ulung. Bintang 33 tahun itu selalu tampil konsisten membobol gawang lawan dan telah menyabet tujuh gelar top skorer Liga Spanyol.

Tidak hanya itu, Messi juga telah mencatatkan diri sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di LaLiga. Kapten Barcelona tersebut sejauh ini membukukan 467 gol dari 511 pertandingan.

Ketajaman Lionel Messi di Barcelona terus berlanjut pada musim 2020/2021. Hingga memasuki jornada ke-30 Liga SpanyolLa Pulga sudah 28 kali menjebol gawang lawan dan menjadi top skorer sementara.

Di tengah statusnya sebagai bomber Barcelona, Messi rupanya memiliki peran lain yang krusial. Dia sekarang lebih banyak bermain sebagai kreator serangan, serta menyuplai bola untuk rekan-rekannya.

Pada musim ini, Messi sudah membukukan delapan assist di Liga Spanyol. Dia berada di urutan kedua assist terbanyak setelah Iago Aspas dari Celta Vigo (10).

Peran Messi sebagai kreator serangan dirasakan rekan setimnya, Ousmane Dembele. Winger Prancis itu mengakui jika dirinya semakin rajin mencetak gol berkat umpan-umpan manja dari Messi.

“Messi banyak membantu kami. Dia tidak pernah menekan kami,” kata Dembele kepada Bein Sports, dilansir dari Mundo Deportivo.

“Dia meminta saya untuk mencari ruang dan menunggu bola, sebab dia yang akan memberikannya kepada saya,” ujarnya mengenai peran Lionel Messi di Barcelona musim ini.(*)

SUMBER