Insiden Mahkota Direbut di Kontes Kecantikan Miss Sri Lanka

oleh
oleh
miss-sri-lanka_169

Jakarta, KRSUMSEL.com – Ada-ada saja kejadian yang terjadi di sebuah kontes kecantikan Miss Sri Lanka belum lama ini. Ada insiden mahkota yang direbut dari kepala sang juara pertama.

Kejadian ini dialami oleh Pushpika De Silva. Perempuan yang dinobatkan sebagai ratu kecantikan di Sri Lanka itu harus merelakan mahkotanya diberikan kepada kontestan runner-up pertama.

Dalam video acara penobatan mahkota dan kemenangan tersebut, Miss Sri Lanka 2019, Caroline Jurie, mengambil mahkota kemenangan itu karena sebuah alasan.

Jurie mengutip aturan kontes yang tak akan memenangkan peserta yang telah bercerai untuk memenangkan gelar. Ia tiba-tiba naik ke atas panggung dan mengambil mahkota yang sudah bertengger di atas kepala Pushpika De Silva.

“Ada aturan bahwa Anda harus menikah dan tidak bercerai, jadi saya mengambil langkah pertama untuk memberikan mahkota itu ke runner-up pertama,” ucap Jurie ke hadapan para penonton dan hadirin.

Pushpika De Silva tampak tak dapat menutupi rasa kecewanya. Saat mahkota tersebut disematkan di kepala kontestan runner-up pertama, ia kemudian memilih menyingkir dari atas panggung.

Insiden Mahkota Direbut di Kontes Kecantikan Miss Sri Lanka Caroline Jurie saat mengambil mahkota Miss Sri Lanka dari Pushpika De Silva / Foto: (dok.YouTube)

De Silva menyampaikan pendapatnya usai peristiwa itu. Ia membantah tuduhan telah bercerai dan dianggap tak layak dinobatkan sebagai Miss Sri Lanka.

“Saat saya menulis ini, saya dengan bertanggung jawab mengatakan bahwa saya bukan wanita yang bercerai,” tulisnya.

“Jika saya bercerai, saya menantang mereka untuk membuktikan surat cerai tersebut,” sambungnya.

Insiden ini ditanggapi oleh ajang kontes kecantikan Mrs. Sri Lanka World. Mereka turut kecewa atas tindakan Caroline Jurie yang dinilai mencoreng ajang tersebut.

“Sungguh memalukan bagaimana Caroline Jurie berperilaku di atas panggung dan organisasi Mrs. World telah memulai penyelidikan tentang masalah tersebut,” ujar mereka.(*)

SUMBER