Dua Pelaku Pencurian Papan Bunga Diringkus Unit Reskrim Polsek IT II

oleh
IMG-20210407-WA0008

PALEMBANG,KRSumsel.com –  Doni Ade Putra (31) dan Sora Ariansyah (34) warga Jalan Serasan KKO Badarudin, Lorong Keramat, Kecamatan Ilir Timur (IT) II ditangkap anggota Polsek IT II, pada Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, dikarnakan telah melakukan pencurian papan bunga, kedua pelaku tangkapa di depan asrama Pembina di daerah Lemabang saat sedang mengisi bensin mobil

Dimana kedua pelaku ditangkap atas ulahnya melakukan pencurian puluhan papan bunga milik Florist  dan Sahabat Floris di Rajawali Ballroom dan Novotel.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Yuliansyah  didampingi Kanit Reskrim, Iptu Firmansyah mengatakan, bahwa tertangkapnya pelaku berawal dari laporan korban M Khadafi Bendi yang kehilangnya puluhan papan bunga pada, Senin (5/4) sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan R Sukamto, tepatnya dipinggir jalan pintu keluar hotel Novotel Palembang, Kecamatan IT III Palembang.

“Dari laporan korban itulah anggota kita melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku yang saat itu berada di depan asrama Pembina di daerah Lemabang saat sedang mengisi bensin mobil,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Kemudian dari interogasi yang dilakukan anggota didapatkan bahwa pelaku melakukan aksinya di dua tempat berbeda yang pertama di Jalan R Sukamto, tepatnya dipinggir jalan pintu keluar hotel Novotel Palembang, Kecamatan IT III Palembang dan yang kedua di Ballroom Hotel Kawasan Rajawali Palembang.

“Selain mengamankan pelaku anggota kita turut menyita satu unit mobil pick up merk Carry dengan plat nomor BG 8344 IV, 14 keping karangan bunga dan tujuh karung bunga plastik,” katanya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa pelaku berjumlah tiga orang. “Pelaku ada tiga orang dan otak dalam pencurian ini masih dalam pengejaran anggota kita dan identitasnya sudah kita kantongi dimana pelaku bernama Sugi,” tutupnya.

Sementara itu, pelaku Doni mengakui perbuatannya melakukan aksi pencurian tersebut bersama dua temannya. “Memang kami bertiga yang melakukan aksi itu bertiga bersama pelaku Sugi (DPO),” bebernya.

Namun belum sempat merasakan hasil curiannya ia bersama pelaku Sora tertangkap saat sedang mengisi bahan bakar.

“Belum sempat dijual barang curian ini kepada teman Sugi (DPO) malah kami tertangkap” ucapnya. (kiki)