Enam Sekolah di Jakarta Utara Menguji Pembelajaran Tatap Muka

oleh
Screenshot_2021-04-06-14-32-02-20

Jakarta, KRsumsel.com – Sebanyak enam sekolah di Jakarta Utara dijadwalkan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka pada Rabu (6/4).

Kepala Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Purwanto Jakarta Utara di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan empat sekolah itu adalah SD Negeri Rorotan 02 Pagi, SMK Walang Jaya, SD Negeri Sukapura 01 Pagi, dan SMA Kristen Penabur Kelapa Gading.

Besok akan dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah yang telah lolos penilaian (evaluasi) untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka. Untuk wilayah II uji coba pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan di empat sekolah. sekolah, “kata Purwanto.

Uji coba tatap muka sekolah tersebut bertujuan memulihkan langsung kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi COVID-19.

Ia menambahkan, proses asesmen yang dicermati antara lain sudah memenuhi sarana dan prasarana (sarpras), tenaga pengajar telah mengikuti dan lulus pelatihan sistem blended learning  dan memperoleh vaksinasi COVID-19, serta sudah dilakukan wali siswanya. pernyataan yang mengizinkan anak-anaknya untuk bersekolah di tengah pandemi COVID-19.

Pembelajaran tatap muka hanya untuk siswa dari kelas empat hingga kelas tiga atau sederajat.

Pelaksanaannya hanya diikuti oleh sepertiga dari seluruh siswa di sekolah tersebut. Sisanya masih belajar online.

Kepala Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Jakarta Utara Sri Rahayu Asih Subekti mengatakan, SDN Pejagalan 03 dan SDN Pademangan Barat 11 di wilayah tersebut juga melakukan tes pembelajaran tatap muka, Rabu (7/4).

Uji coba penerapan pembelajaran tatap muka hanya berlangsung selama empat jam mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB.

“Bagi guru yang memiliki riwayat penyakit berisiko terpapar COVID-19 tidak diperbolehkan mengikuti pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini. Mereka tetap mengajar secara online,” ujarnya.(Anjas)