Dinas PU Tangsel Masih Lanjutkan Revitalisasi Sungai Jaletreng

oleh
Screenshot_2021-04-06-14-58-45-82

Tangerang, KRsumsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum masih akan melanjutkan kegiatan revitalisasi Sungai Jaletreng hingga Insan Cendikia meski saat ini sudah diresmikan.

“Nantinya akan semakin dilengkapi dengan berbagai fasilitas di luar fasilitas berolahraga. Dengan harapan masyarakat bisa terfasilitasi apapun kegiatannya,” kata Kepala Dinas PU Kota Tangerang Selatan Aries Kurniawan dalam keterangan resmi Selasa.

Sebelumnya Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf meresmikan Jaletreng Wajah Baru yang telah disiapkan sarana perahu dan dapat dinikmati pengunjung.

Wali Kota Airin menjelaskan penataan Sungai Jeletreng adalah upaya pemerintah untuk menyeimbangkan gaya hidup masyarakat karena saat ini kesehatan tetap harus dijaga.

“Kemarin ada masukkan memang untuk dibuka lagi fasilitas ini, dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai akan dibuka lagi,” kata Wali Kota Airin.

Kemudian dengan adanya Jaletreng wajah baru seperti ini diharapkan masyarakat akan lebih mencintai lingkungannya serta merawatnya dengan baik sebab fasilitas ini dibangun oleh APBD Tangsel.

Triawan Munaf yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia menjelaskan bahwa fasilitas umum ini bisa menjadi salah satu daya tarik Kota Tangerang Selatan.

Kemudian di dalam masa pandemi ini, Triawan menjelaskan bahwa tempat-tempat seperti inilah yang memang harus ditingkatkan. “Saya mendukung tempat-tempat seperti ini dimanfaatkan. Mudah-mudahan fasilitas publik ini bisa dimanfaatkan banyak orang,” katanya.(Anjas)