TNI dan Polri Amankan Perayaan Jumat Agung di Pulau Simeulue Aceh

oleh
Screenshot_2021-04-03-09-09-33-87

Meulaboh, KRsumsel.com – Sebanyak 30 orang personel Polri dan TNI mengamankan perayaan Jumat Agung yang diperingati oleh umat Kristiani di Pulau Simeulue Provinsi Aceh, berlokasi di sebuah Gereja Misi Injil Indonesia Jemaah Hosana Sinabang, Jumat.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi umat Kristiani dalam merayakan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih,” kata Kapolres Simeulue Aceh AKBP Agung Surya Prabowo SIK dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Jumat malam  (2/4) di Meulaboh.

Menurut dia, pengamanan tersebut sebagai upaya antisipasi guna mencegah hal yang tidak diinginkan, serta sebagai upaya untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama di daerah ini.

Ia juga menyatakan pengamanan di rumah ibadah umat Kristiani di wilayah kepulauan terluar Aceh ini juga diperketat, menyusul rangkaian ledakan bom yang terjadi di wilayah Makassar Sulawesi Selatan beberapa hari lalu.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Simeulue Aceh AKP Arifin Bernad Tampubolon mengatakan kegiatan pengamanan yang dilakukan bersama prajurit TNI di daerah ini, guna terciptanya suasana yang aman dan nyaman kepada umat kristiani yang melaksanakan ibadah.

Selain melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, petugas kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap para jemaah yang akan memasuki rumah ibadah dengan menggunakan alat metal detector, ujarnya.(Anjas)