M.Nasir : Mendukung Program Pemerintah Pusat Proses Rekruitment PPPK

oleh
IMG-20210402-WA0004

BANYUASIN.KRSusmel.com – Kita tentu sangat mendukung Program Pemerintah Pusat Republik Indonesia dalam rangka proses rekrutment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), asalkan postur APBD Kabupaten Banyuasin mampu menanggulangi beban gaji dan tunjangan P3K tersebut.

Rekrutmen sangatlah baik untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik menginggat kita masih kekurangan tenaga pendidik, Apalagi untuk membuka lowongan kerja baru dan memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik Daerah Kabupaten Banyuasin mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin ditengah banyaknya pengangguran akibat dampak pandemi covid 19.

Namun pelaksanaannya rekrutment juga perlu kita awasi bersama sama

Yang perlu kita kaji, adalah mampukah Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal penganggaran gaji dan tunjangan untuk P3K sebanyak 2748 pengajuan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Ujar M.Nasir Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dari Fraksi Golkar, Jum’at (02/04/2021).

Tentunya kita harus kembali lagi bagaimana kita meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam peningkatan kapasitas postur APBD. Jangan sampe ketika sudah melaksanakan proses rekrutman belakangan akan ada permasalahan baru terkait pembayaran gaji (tidak ada kemampuan dalam membayar gaji dan tunjangan). jelasnya

Dalam penyelenggaran pemerintahan tentu kita harus selalu berpenggang pada prinsip Efektif, Efisien, Transparan dan Akuntabel. (Yan)