Team SAR Gabungan Berhasil Menemukan Korban Perahu Getek yang Tenggelam di Sungai Ogan

oleh
IMG-20210401-WA0001

PALEMBANG,KRSumsel.com -Korban tenggelam disungai Ogan Kelurahan 15 ulu diketemukan tim basarnas.Korban yakni, Suwandi (45) yang tenggelam pada Selasa (30/3/2021) saat melintasi sungai musi di Kelurahan Ogan Baru Kertapati  menggunakan perahu miliknya. Setelah dilakukan pencarian selama 3 hari, Korban akhirnya berhasil ditemukan oleh team SAR gabungaan Mengapung di pinggir sungai.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika saat di konfirmasi membenarkan informasi tersebut. Hery mengatakan bahwa korban Suwandi (45), Pada Selasa (30/03) sekitar pukul 07.00 WIB Lagi mau menyebrangi sungai. Namun Naas dialami korban saat menyebrang sungai menggunakan perahu kecil yang di naiki korban di hempas ombak kemudian tenggelam Jelas hery.

Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas Palembang, TNI/Polri, Pemda setempat dan Masyarakat sekitar, dalam keadaan mengapung dipinggir sungai pada Kamis, (1/4/2021) sekitar pukul 07.55 wib di  sekitar 24.3 KM dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian kami evakuasi dan selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman ujar Hery.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing”tutupnya. (kiki)