Program Lanjutan Stek Kopi: Wako Ingin Petani Pagaralam Sejahtera

oleh
IMG-20210326-WA0017

PAGARALAM – KRSUMSEL.COM- Kota Pagaralam Sebagai Salah Satu Sentra Penghasil Perkebunan dari Komoditi Kopi, terus berupaya Untuk Meningkatkan Peroduksi Hasil Perkebunanya, Sebagai salah satu Upaya Peningkatan Kesejahteraan Petani Kopi di pagaralam, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni melakukan Stek Kopi Perdana tahun 2021, Sebagai Program Lanjutan Pemerintahan ALFAD dalam rangka  peningkatan produksi tanaman kopi sekaligus upaya mensejahterahkan petani di Pagaralam.

Stek pedana dilakukan di areal kebun kopi (Poktan) Kelompok Tani Gemilang Jaya, Kelurahan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, Jumat (25/3).

Walikota menyampaikan, ini program berkelanjutan dan merupakan kegiatan padat karya. “Bantuan progam untuk petani, dan bagi  petani yang melakukan, agar kedepan petani juga mendapatkan manfaatnya langsung,” unggkap Wako dihadapan poktan disela membuka kegiatan sekaligus menandakan stek atau sambung kopi 2021 mulai berjalan.

Kepala Dinas Pertanaian Kota Pagaralam Gunsono Mekson SE MM didampingi Kabid Produksi Tanaman Perkebunan, Diki Herlambang SP menyampaikan, stek kopi ini merupakan tahun ketiga. “Selain program sejuta stek kopi dari wako, sekitar Juni mendatang kembali dilanjutkan sejuta stek kopi bantuan dari Gubernur Sumsel,” pungkasnya.

“ditambakanya juga, Sebentar lagi akan memasuki Musim Panen Kopi, Mudah-mudahan dengan meningkatnya hasil Perkebunan kopi dari program bantuan stek kopi dari pemerintah,  nantinya akan juga dapat meningkatkatkan Taraf hidup Para petani sehingga bisa menopang Kebutuhan Mereka Kedepanya. ( Ca )