MotoGP 2021: Marc Marquez yang Berani Kini Harus Hati-hati

oleh
oleh
marc-marquez_169

Doha, KRSUMSEL.com – Marc Marquez masih harus absen di race perdana MotoGP 2021. The Baby Alien diingatkan, dari yang biasanya berani di trek kini harus hati-hati.

Marquez sempat mengalami cedera serius di MotoGP 2020. Rider Repsol Honda itu terjatuh di seri perdana di Spanyol, dan harus absen di sisa musim.

Juara dunia MotoGP enam kali itu mengalami cedera tulang humerus lengan kanannya. Ia sampai menjalani tiga kali operasi.

MotoGP 2021: Marc Marquez yang Berani Kini Harus Hati-hati

Marquez pun baru bisa kembali ke trek bulan ini. Ia sempat menjalani pengujian di beberapa sirkuit, namun akhirnya dinyatakan belum cukup fit untuk balapan.

Pada Senin (22/3), Hnonda mengonfirmasi Marquez belum bisa turun di Sirkuit Losail dalam MotoGP Qatar akhir pekan nanti. Bahkan, Marquez juga terancam melewatkan seri MotoGP Doha sepekan setelahnya, sebab sang rider harus menjalani tes pada 12 April mendatang.

Dr. Claudio Costa, mantan dokter MotoGP, menilai sudah saatnya Marquez mengubah gaya balapannya. Dari yang biasanya berani di trek, kini rider 28 tahun itu diminta harus selalu berhati-hati.

“Saya tidak tahu hasil sinar-X miliknya. Tapi, inilah saat di mana keberanian dan keberanian harus digantikan oleh kehati-hatian, yang dalam hal ini adalah kebaikan dia sendiri,” kata Costa kepada GPOne.

“Saat ini, tim medis Marquez sedang menunggu tulang sembuh sebaik mungkin untuk memungkinkan pebalap melanjutkan aktivitas kompetitifnya. Karena jika patah tulang tidak menyatu, maka sekrup plat bisa patah dan itu akan menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan,” jelasnya.

Posisi Marquez di tim Repsol Honda sendiri kini digantikan Stefan Bradl. Rider Jerman itu akan menjadi tandem Pol Espargaro di tim utama Honda pada MotoGP Qatar akhir pekan nanti.(*)

SUMBER