Wali Kota Jayapura Libatkan Warga Awasi Kawasan Air Kamwolker

oleh
Screenshot_2021-03-23-18-53-33-58

Jayapura, KRsumsel.com – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) meminta pengawasan kawasan titik pemasukan air Kamwolker sebagai sumber air PDAM setempat tetap dengan melibatkan warga sekitar.

“Dengan terlibatnya warga setempat maka masyarakat bisa menegur orang yang merambah lokasi sumber air yang dikelola PDAM Jayapura. Bahkan, bila ada yang membangun di lokasi itu mereka bisa menegurnya. Untuk itulah masyarakat lokal mesti direkrut,” ungkap Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano melalui laman Pemkot Jayapura, Selasa.

Wali Kota memastikan untuk menajaga kawasan debit air di Kamwolker, dirinya akan merekrut lima orang untuk membantu Pemerintah Kota Jayapura menjaga kawasan Kamwolker.

“Kami akan kontrol dan melakukan pengawasan, apakah mereka betul-betul melakukan tugas mereka dengan baik atau tidak,” ungkap Wali Kota.

Dijelaskannya, jika para petugas ini tidak melakukan pekerjaan dengan tanggung jawab dipastikan akan memutus kerja sama dengan mereka.

“Kalau tidak bekerja dengan baik, kita akan memutus hubungan kerja dengan warga bersangkutan dan melibatkan petugas lainnya,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada para tokoh di kawasan Kamwolker, untuk bisa membantu Pemerintah Kota Jayapura agar bersama sama menjaga gugusan Cycloop dari Kabupaten Jayapura sampai Kota Jayapura.(Anjas)