Mencuri Plat Besi, Dua Sahabat Sejati Masuk Sel Polsek Mariana

oleh
IMG-20210323-WA0033

BANYUASIN,KRSumsel.com – Ferdy Ramadhan dan Joko dua sahabat ini belum sempat menjual barang curiannya dan menikmati hasilnya malah keburu tertangkap anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Mariana, Senin (22/3/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Mariana, AKP Halim Kesumo  mengatakan, bahwa kedua pelaku ditangkap atas ulahnya melakukan pencurian dua buah plat besi tulangan kapal milik PT Mariana Bahagia yang ada di Kabupaten Banyuasin pada 15 Maret 2021 sekitar pukul 22.00 WIB.

“Tertangkapnya pelaku berawal dari infomasi yang didapatkan anggota kita mengenai keberadaan pelaku Ferdy di tempat persembunyian di daerah Banyuasin, ” ujarnya, Selasa (23/3/2021).

Kemudian dari nyanyian pelaku Ferdy ini lanjut AKP Kesumo menuturkan, anggotanya berhasil mengamankan pelaku Joko yang tercatat sebagai residivis dengan kasus yang sama.

“Setelah menangkap kedua pelaku kita memburu pelaku ketiga yakni Roni karena dalam melakukan aksinya mereka bertiga dan berbagi tugas, ” aku dia.

Selain mengamankan kedua pelaku anggotanya turut mengamankan barang bukti berupa dua buah plat besi tulangan kapal milik PT Mariana Bahagia. “Kedua pelaku terancam hukuman penjara selama tujuh tahun atas ulahnya itu, ” tambahnya.

Sementara itu, pelaku Ferdy mangaku nekat melakukan aksi itu didasarkan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli rokok. “Kami melakukan aksi ini sudah dua kali yang pertama berhasil dan kedua ini gagal karena ketahuan melakukan aksi ini dan berujung masuk penjara, ” ujarnya.(Kiki)