Dandim Demak Laksanakan Peninjauan Vaksinasi Covid-19

oleh
WhatsApp Image 2021-03-22 at 18.47.13

Demak, KRSUMSEL.com – Dengan didampingi Kepala Puskesmas Demak I dr Munarto Tri Cabana, Komanda Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol melaksanakan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi anggota Kodim 0716/Demak tahap 2 yang dilaksanakan di Puskesmas 1 Demak. Senin 22/03/2021.

Sebagai bentuk dan upaya pimpinan untuk menjaga dan menghindari serta melindungi anggotanya agar tidak terjangkit virus corona, sebanyak puluhan personil anggota Kodim 0716/Demak sejak kemarin menjalankan proses penyuntikan Vaksin dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.,M.I.Pol mengatakan untuk anggota Kodim 0716/Demak telah selesai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 2. Dandim menambahkan untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan vaksin dibagi menjadi beberapa gelombang. Gelombang pertama di adakan di Makodim, gelombang kedua dilaksanakan di Pasar Bintoro Demak dan gelombang ketiga dilkasanakan di Puskesmas 1 Demak dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

“Sebelum disuntik vaksin Covid-19, seluruh peserta Vaksin harus Antri untuk registrasi data diri, dilanjutkan Screening pemeriksaan kesehatan, untuk mengetahui riwayat kesehatan dan dilanjutkan pemeriksaan tekanan darah dan penyakit penyerta lainnya, setelah dinyatakan lulus skrining, peserta baru boleh menjalani vaksinasi”, ungkapnya.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M,Ufiz S.I.P.M.I.Pol juga berpesan meskipun telah menjalani vaksinasi, Kita harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan 5 M, yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Semoga dengan adanya vaksin Covid-19 ini dapat menjadikan kekebelan tubuhnya dari serangan Virus Corona”, Tutupnya. Pendim 0716/Demak.