Disebut Pisah Ranjang, Aa Gym Masih Serumah dengan Teh Ninih

oleh
oleh
tausiyah-aa-gym-tentang-kelembutan-khalifah-umar-bin-khattab-qov

Bandung, KRSUMSEL.com – KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menggugat cerai istrinya, Ninih Muthmainah. Gugatan tersebut sudah dilayangkan ke Pengadilan Agama Bandung.

Kuasa hukum Aa Gym menjabarkan Aa Gym disebut sudah pisah ranjang dengan Teh Ninih.

“Keliatannya sudah sih (pisah ranjang),” ujar Yoki M Sulaiman kuasa hukum Aa Gym saat ditemui di Pengadilan Agama Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (17/3/2021).

Kendati demikian, Yoki tak mengetahui sudah berapa lama Aa Gym dan Teh Ninih pisah ranjang. Dia mengaku tak bisa menjelaskan secara rinci hal-hal yang termasuk dalam pokok persidangan.

“Belum tau udah lama atau tidak, sampai sedetail itu mah saya belum tahu,” tuturnya.

Meski begitu, Yoki mengatakan Teh Ninih sendiri masih tinggal di rumahnya di kawasan Gegerkalong Bandung. Kawasan itu juga diketahui merupakan tempat tinggal Aa Gym dan pondok pesantren Daarut Tauhid miliknya.

“Rumah masih dengan teteh, masih di Gerlong,” kata dia.

“Jadi kalau menyangkut hal tadi apa alasan dan sebagainya itu kan terlalu privasi ya, karena sidang tertutup kami juga tidak diberikan penjelasan secara detail ya karena ini sidangnya tertutup,” kata Yoki menambahkan.

Sebelumnya, isu perceraian pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid itu sudah mengemuka sejak beberapa waktu lalu. Kabar tersebut awalnya diunggah oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali, di akun Facebook pribadinya. Ia menuliskan jika sang ibu sudah ditalak tiga oleh ayahnya tersebut.

“Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym),” tulis Ghaza.

Selain itu, ia pun menjelaskan jika Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym tersebut.

“Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren,” tulisnya.

“Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih,” sambungnya.

Namun postingan tersebut sudah dihapus oleh Al. Ia mengatakan jika dirinya mengikuti saran dari gurunya untuk menghapus postingan tentang rumah tangga kedua orang tuanya itu.(dir/doc)

SUMBER