Qarrar Belum Terbendung, Menangi Putaran 2 Kejurnas Gokar

oleh
oleh
qarrar-firhand-ali-1_169

Sentul, KRSUMSEL.com – Qarrar Firhand Ali belum terbendung di Kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia 2021. Pebalap Tanada Racing Team itu kembali berjaya di putaran kedua kelas Mini ROK.

Pada putaran pertama Sabtu (13/3/2021), Qarrar berhasil menguasai dan itu diulangi di putaran kedua, Minggu (14/3), yang masih dihelat di Sentul International Karting Circuit.

Pada sesi kualifikasi, Qarrar mencatatkan waktu tercepat, 58,11 detik yang membuatnya menempati posisi P1. Lalu pada sesi heat, pebalap yang biasa disapa ‘Al’ itu mencatat total waktu 7 menit 47,126 detik, unggul tiga detik dari pegokar Mahata Racing Kimmi Rae.

Race pre Final yang dimulai pukul 11.25, Qarrar kembali berhasil finis pertama dengan catatan waktu 13 menit 35,052 detik diikuti oleh Kimi Rae di posisi kedua dan Micah Vino Satrio dari ASR Motorsport di posisi ketiga dalam balapan selama 14 lap tersebut.

Pada Final race yang dimulai dengan rolling start, Qarrar lagi-lagi harus bertarung ketat dengan Kimi Rae dan Rafael Kamai dari Rehobat C&C. Posisinya sempat menurun ke urutan ketiga.

Tapi, Qarrar tak pernah menyerah dan berupaya memangkas jarak dengan para pesaingnya. Dia menutup ruang untuk para pebalap di belakangnya sekaligus menempel ketat Rafael serta Kimi Rae.

Qarrar Belum Terbendung, Menangi Putaran 2 Kejurnas Gokar Qarrar Firhand Ali berjaya di putaran kedua Kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia 2021, Minggu (14/3/2021) Foto: dok.Tanada Racing Team

Hingga di lima lap tersisa, Qarrar sukses mengambil alih lagi posisi pertama dan meninggalkan lawan-lawannya untuk melintasi garis finis pertama kali. Catatan waktunya adalah 15 menit 43,420 detik.

Pada balapan yang berlangsung selama 16 lap, Qarrar sukses mencatat waktu terbaik di lap kedelapan yakni 58,059 detik. Kemenangan ini membuat Qarrar puas dan berharap bisa meraih hasil serupa pada seri ketiga bulan depan.

“Al sangat senang, apalagi balapan minggu ini opa dan kakak-kakak datang menonton untuk support, jadi Al tambah semangat dan berhasil menang,” ujar Qarrar dalam rilis.

Qarrar Firhand Ali akan kembali turun pada putaran ketiga kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup Indonesia pada 10-11 April.(*)

SUMBER