Pemprov Usulkan Tol Pettarani Diresmikan Saat Jokowi Kunker ke Sulsel

oleh
Screenshot_2021-03-13-10-31-29-74

Makassar, KRsumsel.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)  Abdul Hayat Gani mengusulkan kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono agar Presiden Jokowi (Jokowi) bisa meresmikan penggunaan Tol AP Pettarani saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulsel.

Apalagi peresmian jalan layang tersebut sempat tertunda sebelumnya.

“Waktunya memang terbatas, hanya 12 jam. Tapi jika memungkinkan, di sela kunjungan kerja kali ini bisa dilakukan peresmian Tol AP Pettarani. Mungkin cukup penandatanganan prasasti saja,” kata Abdul Hayat dalam keterangannya di Makassar, Sabtu.

Sesuai rencana Presiden Jokowi akan melakukan kunker pada 18 Maret 2021. Presiden dijadwalkan mengikuti sejumlah agenda di Toraja, Kabupaten Maros, Gowa, dan Makassar.

Ia mengungkapkan,usulan tersebut bukan tanpa alasan. Jalan tol tersebut sudah lama selesai dan di Jalan AP Pettarani bagian bawah sudah terjadi kemacetan akibat mobilitas yang tinggi.

Jika tol layang dioperasikan, kata dia, tentu bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini.

“Kami harap bisa diagendakan, tanpa mengambil waktu yang lama,” tuturnya.

Abdul Hayat menambahkan,kedatangan Presiden Jokowi harus diatur dengan baik dan rapi. Tentunya, tetap mematuhi protokol kesehatan, di mana di setiap titiknya hanya ada 50 orang.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Kota agar bisa dipersiapkan dengan baik,” ujarnya.(Anjas)