Wapres Berharap UNS Menjadi Mitra Pemerintah Dalam Penanganan Pandemi COVID-19

oleh
Screenshot_2021-03-12-10-49-26-15

Jakarta, KRsumsel.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 di hari ulang tahunnya yang ke-45.

“Saya mendorong sivitas akademika UNS untuk terus berkarya secara kreatif dan inovatif dalam memberikan peran nyata bagi bangsa dan negara, khususnya menjadi mitra pemerintah dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19,” ujar Ma’ruf Amin dalam sambutannya. video testimoni di Dies Natalis ke -45 UNS, Jumat.

Wapres juga meminta agar seluruh sivitas akademika UNS dapat berpartisipasi mencari solusi untuk memulihkan perekonomian nasional yang terkena pandemi COVID-19.

Penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan perekonomian nasional, lanjut Wapres, memerlukan berbagai upaya terobosan berbasis sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif dan berbasis iptek.

Dengan status perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH), menurut Wakil Presiden UNS memiliki kewenangan untuk mengelola potensi sumber daya yang dimiliki secara mandiri.

“Itu untuk menjadikan UNS sebagai PTN yang unggul dan berprestasi, serta berpeluang dan berpotensi masuk dalam jajaran 500 perguruan tinggi terbaik dunia,” ujarnya.

Melalui Tri Dharma Perguruan, Wapres berharap UNS dapat tumbuh, berkembang dan berkontribusi dalam mempersiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia unggul yang berbasis iptek.

Selain itu, dengan adanya UNS Fintech Center, Wapres mendorong UNS untuk memajukan sektor jasa keuangan melalui transformasi digital, sebagai modal keunggulan perguruan tinggi agar dapat berfungsi dalam tatanan global.(Anjas)