Polisi Memberikan Pengarahan Kepada Pelaku Teror Kepala Anjing ke Rumah Kejaksaan di Pekanbaru

oleh
Screenshot_2021-03-12-21-24-19-95

Pekanbaru, KRsumsel.comKepolisian Daerah Riau memanggil tiga terduga pelaku teror kepala anjing di rumah jaksa di Kota Pekanbaru.

Kapolda Riau Irjen Pol Setia Effendi mengatakan di Jakarta, Jumat, ketiga tersangka tersebut merupakan anggota dan pengasuh kantor di Kantor Otoritas Bea Cukai Melayu (LAM) Pekanbaru.

“Ketiga pelaku ditangkap di tiga lokasi berbeda. Ada di kantor LAM Kota Pekanbaru, Jalan Melur, dan terakhir semalam di kawasan Kubang, Kampar,” kata Kapolsek Riau Irjen Agung Setya Effendi kepada wartawan.

Kapolsek mengatakan ketiga pelaku itu berinisial I, D, dan B. Selain ketiga pelaku tersebut, lanjutnya, polisi masih memburu dua pelaku lainnya, yakni berinisial BI dan J yang diduga terlibat dalam aksi persidangan. kasus. BI dan J disebut-sebut sebagai orang yang memberikan otak kapitalis dan pelaku dalam melakukan aksi teror.

Aksi teror melempar kepala anjing ke rumah Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Muspidauan Riau itu terjadi pekan lalu. Selain itu, Menteri Dalam Negeri Lembaga Adat Melayu (LAM) New York Panyalai Nasir, juga mengalami teror dari pelaku yang sama.

Kapolda Riau menuturkan, pernyataan tersangka tentang motif melakukan teror terkait Rapat Daerah Luar Biasa (Musdalub) LAM Pekanbaru beberapa waktu lalu. Pelaku tidak senang dengan keputusan di Musdalub. Muspidauan selain sebagai jaksa juga menjadi Ketua LAM Pekanbaru. Terpilihnya Muspidauan sebagai Ketua Harian LAM Pekanbaru menjadi alasan pelaku meneror jaksa.

“Mereka tidak senang dan sempat protes dengan tujuan agar mereka tetap eksis di harta atau aset di LAM,” ujarnya. (Anjas)