BSI Jambi Siap Perluas Kantor Layanan ke Daerah

oleh
Screenshot_2021-03-12-09-52-32-01

Jambi,KRsumsel.com  – Bank Syariah Indonesia (BSI) area Jambi siap melakukan ekspansi bisnis dan memperluas sebaran kantor layanan ke wilayah kabupaten di Provinsi Jambi.

Saat ini masih ada wilayah Kabupaten yang belum terjangkau BSI. Rencananya bakal buka kantor cabang di beberapa kabupaten di Jambi,” kata Area Manager BSI Jambi Ari Yusniary Muslim di Jambi, Jumat.

Menurut dia, di beberapa wilayah yang bisa disasar oleh BSI yakni Kabupaten Muaro Jambi, Kerinci dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) masih dikoordinasikan dari Jambi. Saat ini jumlah kantor cabang BSI di Provinsi Jambi sebanyak 24 cabang dengan total aset sebesar Rp 2,6 triliun.

Dari jumlah asset ini, BSI Area Jambi menargetkan mampu mencatatkan jumlah asset menjadi RP3 triliun hingga akhir tahun 2021.

Ekspansi bisnis ini dilakukan BSI antara lain sebagai upaya untuk meningkatkan tingkat literasi keuangan syariah masyarakat Jambi. Menurut Ari, saat ini literasi akan industri keuangan syariah masih rendah, sehingga pihaknya terus mendorong agar masyarakat dalam lebih mengenal dan mengetahui beragam manfaat dari industri jasa keuangan syariah.

Seiring dengan hal itu, BSI gencar menggelar sosialisasi untuk menggaet kalangan milenial maupun para pensiunan.

“Kalau kita lihat tingkat literasi masyarakat masih rendah untuk keuangan syariah. Dengan bergabungnya tiga bank syariah ini diharapkan menambah kekuatan bagi kami untuk merajai industri keuangan syariah, “terangnya.

Optimisme yang besar dari BSI ini juga didukung oleh pemerintah. Ekspektasi yang sangat besar terhadap kinerja BSI agar mampu mencatatkan pertumbuhan yang positif .

“Saya yakin dengan sinergi ini kami semakin kuat, “ujarnya.

Sementara itu terkait dengan proses penyatuan layanan dari tiga bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia di Jambi terus dilakukan, baik dalam kesisteman layanan keuangan, fitur maupun produk dari BSI bagi masyarakat.

Khusus untuk nasabah baru yang akan membuka rekening Bank Syariah Indonesia, diarahkan menggunakan aplikasi BSI melalui smartphone yang prosesnya bisa dilakukan secara mandiri.(Anjas)